Senin, 12 April 2010

Kompetisi EAGLE AWARD 2010

Seperti tahun-tahun sebelumnya Stasiun TV Nasional METRO TV kembali mengadakan kompetisi film documentary EAGLE AWARD atau disingkat EADC 2010. Pada tahun ini tema EAGLE AWARD adalah CERDAS INDONESIAKU. Dengan tema tersebut karya-karya EADC 2010 diharapkan dapat menampilkan karya dengan pembobotan nilai yang dapat menghubungkan kembali dunia pendidikan dengan hakekat manusia belajar untuk dapat menemukan identitas, makna dan tujuan hidup melalui hubungannya dengan masyarakat, lingkungan alam, dan nilai-nilai spiritual.


Dari tahun ke tahun karya EADC telah menstimulasi bangsa ini dengan ide cerita, motivasi kekaryaan [orang-orang muda] serta hasil karya yang inspiratif dari kelas masyarakat yang berdaya [dan memberdayakan diri] di tengah alam demokratisasi. Hingga penyelenggaraan di tahun yang ke-6 di tahun 2010 ini ketika menetapkan “Cerdas Indonesiaku” sebagai payung besar temanya, EADC berharap pada karya yang mengusung persoalan pada ruang lingkup:

- Orang / Komunitas / Situasi / Sekolah / Serikat / Perkumpulan yang terus melakukan proses belajar mengatasi masalah hingga pada akarnya.

- Kinerja para kaum intelektual dalam dunia penelitian, pengembangan dan riset berbagai teknologi dari berbagai disiplin pegetahuan.

- Orang-orang yang bergulat dengn kehidupan dengan konteks pemikiran yang out of the box.

- Mereka-mereka yang memiliki konsistensi pada pengembangan pendidikan dan pengembangan prinsip-prinsip / dasar-dasar keilmuan di dunia kehidupan nyata/sehari-hari.

- Orang-orang / pihak-pihak ‘otodidak’ yang mampu berkembang di dunia yang digelutinya.

- Tentang sekolah yang maju/survive dengan segala keterbatasanannya.

- Tentang para guru yang cerdas dan berkembang dengan segala keterbatasannya.

- Bentuk-bentuk sekolah alternative dengan potensi berkembang yang sangat baik.

- dsb.

Untuk lebih lengkapnya bisa langsung klik EAGLE AWARD 2010 CERDAS INDONESIAKU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar