Sabtu, 27 Maret 2010

SMKN 3 KUNINGAN

Sekolah Menengah Kejuaran Negeri 3 Kuningan merupakan sebuah SMKN yang ada di Kabupaten Kuningan. Berlokasi di Jalan Raya Cirendang-Cigugur, Kabupaten Kuningan. alamat website http://smkn3-kuningan.net .Dengan sertifikat ISO 9001-2008, sekolah ini merintis Sekolah yang bertaraf Internasional. Didirikan pada tanggal 20 November 1984, dirancang untuk menghasilkan lulusan/tamatan yang memiliki pemahaman dan keahlian/keterampilan serta memiliki wawasan kewirausahaan dalam bidang teknologi dan industri untuk mengisi kebutuhan pasar tenaga kerja. Metode yang diterapkan di sekolah adalah melalui praktek langsung (Learning By Doing) sehingga materi pelajaran dapat cepat diserap oleh siswa.

Fasilitas yang dimiliki oleh SMKN 3 Kuningan antara lain :
Fasilitas Utama
Ruang belajar, Ruang Bengkel/Praktek, Ruang Gambar, Lab Komputer, Lab Bahasa, Lab IPA, Ruang Self Acces Study (SAS) yang tekoneksi internet, Jaringan Internet yang diberi nama W@N EDUKASI, dan sebagainya

Fasilitas Penunjang
Perpustakaan, Mesjid, Sarana Olahraga (Basket, Voli, Sepakbola), koperasi siswa, Photo Copy center, Wartel, Studio Radio SP FM, Studio Pemancar TV Edu, Warnet, Bengkel Autoservice, Lapangan parkir luas, dan sebagainya.

SMKN 3 Kuningan memiliki 7 bidang keahlian yaitu :
1. Teknik Gambar dan Bangunan
2. Teknik Konstruksi Batu dan Beton











3. Teknik Mekanik Otomotif
4. Teknik Sepeda Motor











5. Teknik Instalasi Tenaga Listrik











6. Teknik Audio Video












7. Teknik Multimedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar